Jadikan hati sebagai tonggak perubahan

Hindari ngerumpi kejelekan teman kantor


Hindari ngerumpi kejelekan teman kantor
Sumber : http://www.staga.com

Artikel ini menerangkan bahwa tidak baik membicarakan kejelekan salah satu teman kantor kita, karena itu dapat menyebabkan konflik antar karyawan di dalam kantor.
Sering kali kita mengalami kesal pada tingkah laku rekan kerja kita yang menjengkelan. Misalnya kita kesal pada teman kita yang sering memakai komputer kita tanpa ijin atau kita kesal pada teman yang sering mengganggu waktu kerja kita dengan obrolan yang tak perlu.
Tapi ingat, seberapun kesalnya kita pada teman kita di akntor jangan menceritakan atau ngerumpi kejelekan teman kita pada teman lain. Karena terkadang ngerumpi menjelekan teman bisa berbalik senjata makan tuan. Teman yang kita ajak curhat bisa saja menceritakan kepada teman lain atau bahwakn kepada teman yang bersangkutan. Bahkan parahnya lagi informasi tersebut akan menyebar kemana – mana . situasi seperti ini bisa berakibat pada sikap sering menjatuhkan di lingkungan kerja.
Salah asatu solusi yang baik untuk memecahkan masalah ini yaitu dengan cara bicara langsung secara baik pada teman yang bersangkutan. Sampaikan bahwa anda keberatan dengan sikapnya. Kalau bisa, beri dia masukan tentang sikapnya selama ini. Dengan demikian kita bahkan hanya bisa mengkritik, tetapi juga memberi kontribusi berharga padanya. Sampaikan dengan santai sekaligus santun. Sehingga walau dkritik, ia tidak akan membenci kita tetapi justru sebaliknya ia akan respek dan segan terhadap anda.
Jadi kesimpulannya, dengan menjaga sikap dan ucapan, kita akan terhindar dari konflik antar karyawan di kantor. Lagipula kemampuan menahan diri untuk tidak membicarakan kebiasaan buruk orang lain menandakan kematangan emosi kita. Dan hal ini sangat penting untuk memegang, karir kita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s